Definisi disiplin kerja
Buka baca cepat
Disiplin berasal dari bahasa latin “disiplin”, yang berarti latihan atau pendidikan kesopanan, spiritualitas dan pengembangan pribadi. Oleh karena itu, sifat disiplin untuk mengembangkan sikap yang layak terhadap pekerjaan.
Disiplin kerja adalah sikap dan perilaku seseorang yang menunjukkan ketaatan, ketaatan, loyalitas, ketertiban dan ketertiban dalam aturan perusahaan atau organisasi dan norma sosial yang berlaku.
Pengertian disiplin kerja menurut para ahli

1. Setelah Hashibuan
Disiplin kerja adalah kesadaran dan keinginan seseorang untuk mematuhi semua norma dan peraturan sosial yang berlaku. Kesadaran adalah sikap mereka yang secara sukarela mematuhi semua aturan dan sadar akan kewajiban dan tanggung jawabnya, dan spontanitas adalah sikap dan perilaku mereka dalam menegakkan aturan perusahaan, baik didokumentasikan maupun tidak. .
Baca lebih lanjut: Memahami Keuntungan
2. Setelah Sastrohadiwiryo
Disiplin kerja adalah sikap menghargai, menghormati, mengikuti dan mematuhi ketentuan yang berlaku baik secara tertulis maupun tertulis serta menghindari sanksi jika melanggar tugas dan wewenang yang diberikan kepadanya. Saya tidak bisa.
3. Menurut Sutrisno
Disiplin kerja adalah perilaku orang yang taat pada aturan, dan praktik atau disiplin kerja yang ada adalah sikap, tindakan, dan perilaku yang sesuai dengan aturan tertulis dan tertulis organisasi.
4. Setelah Rivai
Disiplin tempat kerja adalah alat yang digunakan manajer untuk berkomunikasi dengan karyawannya, mendorong mereka untuk mengubah perilaku, dan meningkatkan kesadaran serta motivasi untuk mematuhi semua peraturan perusahaan. Ini berfungsi sebagai inisiatif.
Prinsip disiplin kerja
Saya bekerja sebelum pekerjaan dimulai.
Bekerja sesuai dengan prosedur dan aturan kerja, serta peraturan organisasi.
Ikuti arahan dan arahan atasan Anda.
Selalu jaga kebersihan area kerja dan peralatan.
Gunakan alat kerja secara efektif dan efisien.
Gunakan waktu istirahat dan pergi setelah bekerja.
Jangan pernah menunjukkan sikap malas terhadap pekerjaan.
Selama bekerja, saya tidak pernah absen karena alasan yang salah, tidak pernah absen, dan jarang absen karena sakit.
Jenis disiplin kerja
Jenis disiplin kerja
1. Disiplin Sukarela
Disiplin diri adalah disiplin diri. Disiplin yang muncul dari diri seseorang dan pada dasarnya merupakan respon spontan terhadap pemimpin yang kompeten dan semacam dorongan dalam dirinya berarti kemauan dan kemauannya untuk mengikuti keinginan kelompok.
2. Kontrol perintah
Disiplin perintah adalah disiplin yang tertib. Disiplin yang berasal dari kemampuan untuk menggunakan cara-cara yang terlihat dan menakutkan untuk diterapkan dengan praktik tertentu, perilaku yang diinginkan diekspresikan oleh aturan.
Tata cara disiplin, dalam kasus ekstrim, menggunakan hukum untuk mencapai pelaksanaannya.
3. Disiplin Pencegahan
Disiplin preventif merupakan kegiatan yang dilakukan untuk mendorong karyawan agar mematuhi berbagai standar dan peraturan sehingga penyalahgunaan dapat dicegah.
4. Disiplin untuk koreksi
Hukum kebenaran adalah aktivitas menangani pelanggaran aturan dan menghindari pelanggaran lebih lanjut.
Baca lebih lanjut: Perzinahan adalah
5. Aturan untuk oven panas
Aturan oven panas pada dasarnya adalah aturan bahwa tindakan disipliner harus memiliki karakteristik yang sama dengan hukuman yang akan diterima seseorang jika menyentuh oven panas.
6. Disiplin Progresif
Disiplin tambahan, hukuman berat untuk pelanggaran berulang. Tujuannya adalah memberikan kesempatan kepada karyawan untuk mengambil tindakan korektif sebelum tinjauan yang lebih serius berlaku.
Indikator disiplin kerja
Indikator disiplin kerja
1. Ikuti aturan waktu
Hal tersebut dapat dilihat pada jam kerja, waktu pulang dan waktu istirahat yang tepat sesuai aturan yang berlaku di perusahaan.
2. Ikuti aturan perusahaan
Aturan dasar untuk berpakaian dan bekerja di tempat kerja.
3. Ikuti kode etik di tempat kerja
Ini diilustrasikan dengan cara Anda bekerja sesuai dengan status, tugas dan tanggung jawab Anda, dan cara Anda menangani unit kerja lainnya.
4. Ikuti aturan perusahaan lainnya
Aturan tentang apa yang dapat dan tidak dapat dilakukan oleh karyawan perusahaan.
Faktor yang mempengaruhi disiplin kerja
Faktor yang Mempengaruhi Disiplin Kerja Faktor yang mempengaruhi disiplin kerja
1. Tujuan dan keterampilan
Tujuan dan kemampuan mempengaruhi tingkat kedisiplinan karyawan
LIHAT JUGA :
https://teknologia.co.id/
https://butikjersey.co.id/
https://kabarna.id/
https://manjakani.co.id/
https://sewamobilbali.co.id/
https://deevalemon.co.id/
https://cipaganti.co.id/
https://pulauseribumurah.com/
https://pss-sleman.co.id/
https://mitranet.co.id/